Selasa, 19 September 2017

Cara Membuat Timeline Kepanitiaan

TIMELINE KEPANITIAAN


Dalam dunia kepanitiaan tidak lepas dari adanya struktur kepanitiaan, mulai dari Ketua pelaksana, wakil ketua pelaksana, sekretaris, bendahara,  dan sub divisi yang masing-masing memiliki Coordinator (CO), dan membawahi staf-stafnya masing-masing! disini kita sama-sama akan membahasa bukan masalah kepanitiaannya, akan tetapi adalah yang sangat amat penting! yaitu bagaimana mengatur waktu dan kegiata apa saja yang harus dilakukan dalam waktu-waktu kedepan, atau dalam kepanitiaan kita kenal dengan sebutan "Timeline Kepanitiaan"  langsung aja kita belajar sama-sama:)

Ada dua bentuk Timeline yang sering digunakan dalam kepanitiaan:
  1. Bentuk Tabel
  2. Bentuk List



1. Timeline Tabel
Gambar 1 ( contoh bentuk tabel)



  • Timeline jenis ini sering dipake dalam acara-acara besar, sehingga menambah kesan yang indah dan bertujuan juga agar para staf mampu tertarik melihat timeline, dan juga tampilan timeline tidak terkesan monoton


2. Timeline List
Gambar 2 ( contoh bentuk list 


  • Timeline jenis ini pada dasarnya hanya mendaftar agenda-agenda apa saja yang akan di lakukan dalam waktu-waktu kedepan, dengan mencantumkan tanggal, hari, dan waktu, timeline jenis ini terkesan monoton, karena hanya mengedepankan segi kepraktisan saja.

Cukup mudah bukan :) silahkan dicoba dan semoga dapat bermanfaat seeyou next time:)
By : io

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tips Membuat Laporan Pertanggungjawaban (LPJ)

Laporan PertanggungJawaban Organisasi Assalamu'alaikum Wr.WB hay guys :D untuk temen-temen yang Hobi berorganisasi, tidak akan asing...